Trik Melatih Mental Laga Ayam Bangkok

Trik melatih mental laga ayam bangkok – Sebelum melatih mental,pastikan ayam sudah mampu melewati latihan fisik sesuai yang telah saya jelaskan dalam artikel selanjutnya mengenai Pelatihan ayam bangkok menuju laga yang wajib juragan ketahui dan baca terlebih dahulu sebelum melatih bagian mental

Jika fisik ayam bangkok tersebut kurang sempurna,bisa di katakan jika latihan mental yang anda lakukan tidak memiliki efek apapun bagi ayam tersebut..Pastikan ayam telah lolos uji dan telah di lakukan latihan fisik,baru selanjutnya kebagian latihan selanjutnya,Yaitu latihan mental.

Advertisements

Mental ayam bangkok memang perlu di miliki.sebab mental juga akan mengangkat pamor dari pada ayam itu sendiri.semakin kuat dan bagus mental ayam,maka kualitas serta keberanian ayam juga akan naik,umumnya ayam pantang menyerah,akan bertarung sampai titik darah penghabisan itulah beberapa pentingnya melatih bagian mental ini..Trik Melatih Mental Laga Ayam Bangkok

Cara melatih mental tempur Ayam bangkok

Mental ayam bisa kita ukur dan latih dengan latihan jajal tarung atau biasa di sebut latihan ambar,baik menggunakan ayam untulan sebagai lawan tarungya atau bisa juga menggunakan ayam sejenis yang tentunya memiliki ukuran badan sama..

Namun saran saya,gunakan ayam untulan saja supaya tidak melukai ayam juragan lainnya,Untuk melakukan latihan mental di butuhkan beberapa teknik serta cara kusus dengan menggunakan beberapa tahapan latihan.

Tidak sekaligus ayam latih jajal tarung sampai ayam benar-benar kelelahan,TIDAk,,tapi menggunakan jarak dan kelas.tahap demi tahan untuk mengetahui suatu mental serta kualitas ayam bangkok sudah siap turun apa belum,kita wajib memperhatikan latihan harian yang kita berikan.lihat perkembangan ayam tersebut baik gerakan,gaya pukulan stamina dan tenaga..

Jika kita rasa masih memiliki kekurangan dalam kita melakukan latihan jajal tarung tersebut,berarti ayam belum lolos untuk masuk ke tahap selanjutnya,yaitu langsung turun gunung untuk bertarung secara sungguhan.

Latihan Mental Tahap Satu.

Dalam latihan tahap satu ini intinya latihan baru kita mulai.Ingat latihan demi latihan wajib juragan catat baik perkembangan dan kualitas dari pada ayam tersebut.latihan yang bisa juragan berikan dengan melatih jajal tarung.

Advertisements

Untuk tahap pertama ini,lakukan latihan 1-2 ronde saja dengan kedua taji dan mulut ayam terbungkus,hal ini berlaku untuk masing-masing ayam baik ayam bangkok bagus maupun ayam untulan yang di gunakan untuk latihan..

Latihan mental tahap dua.

latihan tahap dua juga masih sama dengan latihan mental tahap satu,saat ayam sedang bertarung,taji dan mulut ayam masih dalam kondisi terbungkus.Namun untuk ronde bisa kita tambah,jika sebelumnya dalam latihan 1 kita hanya satu ronde saja,untuk latihan dua ini kita berikan dua ronde.

Latihan mental tahap Tiga.

Teknik serta caranya masih sama,yaitu taji dan mulut masih terbungkus.hal ini untuk menimbulkan gaya serta vareasi bertarung yang lebih banyak.dengan terbungkusnya bagian taji dan mulut,tentu ayam akan mengalami kesulitan untuk bertarung,apalagi memukul.

Baca juga: 5 cara melatih stamina tenaga ayam bangkok

Dengan cara inilah vareasi gaya bertarung ayam bangkok akan semakin banyak,sebab ia akan mencari cari lain untuk melakukan pukulan.Dengan demikian gaya bertarung ayam bangkok semakin banyak.jangan lupa untuk memperhatikan kualitas nafas dan tenaganya..selain  itu,jeda ronde bisa kita tambah menjadi 3 ronde setiap latihan..

Latihan mental tahan empat dan seterusnya.

Untuk latihan tahap empat masih sama dengan cara latihan 1-2-3- seperti di atas.Intinya semakin sering ayam kita lakukan latih jajal tarung,maka tahap ronde semakin kita tambah,lakukan latihan hingga 4-6 ronde,tergantung dari kualitas ayam..

Baca juga: Ayam bangkok drop begini cara menyembuhkan

Ingat saat ayam berlaga secara sungguhan,bisa menghabiskan waktu hingga 7 ronde,jika satu ronde 10 menit,berarti ayam wajib memiliki kakuatan bertarung maksimal 40 menit.itu sudah paling kecil.usahakan bisa melebihi menit di atas..

Semakin tahan dan tentunya ayam akan semakin bagus,tidak mudah lemas,nafas lebih bekerja secara sempurna, dan semakin baik kualitas tenaga,stamina dan nafas..

Baca juga: Pelatihan harian ayam bangkok menuju laga

Kesimpulanya,semakin sering kita lakukan latih jajal tarung,maka ayam akan semakin bagus dan memiliki kekuatan lebih itu saja.Namun semua wajib juga di imbangi dengan pakan,voding serta suplemen untuk menambah daya tahan tubuh supaya tidak mudah tekor..Hanya ini saja tentang Trik melatih mental ayam bangkok semoga berguna…salam.

Advertisements
Trik Melatih Mental Laga Ayam Bangkok | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.