Perawatan Harian Murai Batu Menjelang Lomba

Perawatan harian murai batu menjelang lomba– Dalam masa ini,kita di tuntut untuk selalu memberikan yang terbaik bagi murai batu kita sebelum murai batu tersebut masuk lomba.perawatan harian murai batu lomba meliputi banyak ragam dal hal penting yang wajib juragan lakukan..

Jika juragan di rumah mengiginkan murai batu juara nantinya,lakukan perawatan harian secara benar sesuai  habitat alam murai tersebut.hal ini kita lakukan untuk mendongkrak stabilitas serta kemampuan murai batu tersebut dalam arena lomba..

Advertisements
Perawatan Harian Murai Batu Menjelang Lomba

Foto by omkicau.com

Jangan pernah juragan menyepelkan hal ini jika menginginkan murai batu juragan bisa menang dalam lomba.apalagi jika selama ini juragan mengalami kekalahan terus,maka mari kita lakukan perawatan harian secara benar agar murai batu juragan memiliki nama serta mengangkat pamor yang merawatnya..

Perawatan Murai Batu Harian.

Advertisements
  • Murai batu kualitas lomba,setiap pagi wajib untuk kita lakukan penjemuran atau hanya sekedar kita angin-anginkan.setelah itu,murai batu tersebut langsung bisa untuk kita mandikan,cara memandikan murai batu sesuai kebiasaan juragan di rumah saja,bisa menggunakan spreyer dengan cara di semprot atau bisa juga bisa menggunakan kandang keramba.
  • Hal yang paling penting lain adalah membersihkan sangkar murai batu setiap hari.selain sangkar jangan lupa juga tepat pakan dan air minum juga wajib untuk kita ganti setiap pagi.hal ini untuk mencegah timbulnya bakteri supaya murai batu selalu bugar dan sehat.
  • lakukan pemberian pakan,pakan yang bisa kita berikan pada murai batu tergantung kebiasaanya,misal kita berikan jangkrik serta ekstra foding,perlu di ingat,buang terlebih dahulu kaki jangkrik tersebut sebelum juragan berikan pada murai batu.
  • Setelah semua siap,lakukan penjemuran di setiap jam 8 pagi hingga jam 10.30.biasakan setiap hari  dilakukan penjemuran selama 1-3 jam akan lebih bagus untuk kebugaran dan menyerap vitamin D bagi tubuh murai batu.
  • Setelah sudah sekitar 2 jam kita lakukan penjemuran,angkat murai batu tersebut untuk kita angin-anginkan,bisa di dalam rumah,namun yang lebih bagus di halaman teras rumah supaya lebih mendapatkan sirkulasi udara yang cukup bagus.
  • Nah,setelah pukul jam 11-3 sore,murai batu tersebut bisa kita lakukan pemasteran,ingat saat memaster murai batu akan lebih bagus jika kita lakukan kerodong sangkarnya.hal ini untuk membuat murai batu lebih fokus terhadap suara yang di dengarkan nya.
  • Setelah pukup 4 sore,murai batu kita angin-anginkan kembali di depan rumah atau di teras rumah..
  • Setelah pukul 5.30 sero,murai batu kita kerodong dan bisa kita lakukan pemasteran sampai pagi hari.

Cara di atas adalah cara perawatan harian murai batu kualitas kontes yang banyak di terapkan oleh juragan murai batu yang telah lama malang melintang di dunia burung berkicau.

Tak ada salahnya jika selama ini juragan di rumah belum menerapkan teknik ini,untuk segera melakukanya,nantinya bisa kita lihat perkembangan bagaima.jika ada kemajuan,bisa kita lanjutkan,namun jika malah sebaliknya yang pola perawatan bisa kita rubah.

Kita juga harus melakukan eksperimen untuk mengetahui pola mana yang terbaik untuk kita terapkan pada murai batu tersebut.cara ini untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan murai batu kususnya masalah kualitas dan tingkat kicauannya.semoga membantu..

Advertisements
Perawatan Harian Murai Batu Menjelang Lomba | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.