Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak

Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak – Ayam mabung memang sudah menjadi silklus tahunan dari ayam bangkok,bahkan tak hanya menyerang ayam,Ngurak atau rontok bulu bisa juga terjadi pada segala jenis burung berkicau dan ini murni dari alam bukan dari berbagai faktor sebuah penyakit..

Lama dalam ayam mabung tergantung dari kita sang juragan,bagaimana perawatan harian yang kita lakukan.tak jarang ayam ngurak sampai dengan 2-6 bulan.nah jika untuk ayam bangkok yang mana ayam tersebut sudah siap turun,mungkin akan menjadi waktu istirahat dan harus di lakukan perawatan yang serba kusus..Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak

Advertisements

Seperti memberikan pakan yang lebih banyak kandungan gizi,protein dan mineral lebih dari pada hari biasanya ketika ayam masih bugar dan sehat.Ada beberapa jenis pakan yang sangat bagus untuk di berikan ayam ngurak..

Yaitu pakan Glower yang mana jenis pakan ini biasa di berikan pada ayam petelur yang lebih banyak kandungan protein tinggi dan asupan mineral bagus untuk menguatkan daya tahan tubuh ayam saat sedang Ngurak..

Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak

Kusus juragan pemula yang memelihara ayam bangkok,ketika ayam ngurak atau mabung,kita sebagai juragan juga harus mengerti dan memahami apa saja yang di butuhkan ayam,bagaimana tata cara perawatan dan jenis pakan apa saja yang sangat tepat untuk kita berikan..

Baca Juga: Akibat Badan Ayam Bangkok Bantat

Advertisements

Tidak seperti biasanya,ayam sedang mabung tidak memerlukan perawatan dan latihan,seperti umbaran,s,enam dll.yang harus di lakukan hanya untuk melepaskan ayam sebentar biarkan ayam melemaskan otot-ototnya supaya lebih lemas dengan mengepakkan sayapnya hingga beberapa kali..hal ini sudah cukup untuk senam harian ayam bangkok sedang Ngurak..

Perlu di ketahui juga,saat ayam mabung kita juga harus berhati-hati saat akan memenggang ayam tersebut,ayam akan menjadi lebih sensitif,apabila tersentuh bulu halus ayang akan tumbuh,di pastikan ayam akan kesakitan,jadi lakukan secara hati-hati..

Nah,baru ketika ayam sudah siap mabung,kita lakukan latihan secara bertahap untuk melatih stamina,tenaga ayam supaya pulih seperti sedia kala.

Apa Bisa Mengawinkan ayam mabung.

Bisa akan tetapi mungkin anakan yang di hasilkan juga kurang bagus.sebab ayam bangkok mabung rata-rata tidak memiliki naluri untuk melakukan perkawinan.Yang harus juragan perhatikan adalah jenis pakan harian yang juragan berikan Jika berniat untuk mengawinkan ayam sedang ngurak..

Pakan ayang bagus lebih banyak kandungan protein dan karbohidrat jika pakan harian yang kita berikan sampai kekurangan kedua sumber gizi tersebut kualitas sperma yang di hasilkan kurang bagus.dan bisa di katakan tidak akan membuahi sel telur dengan sempurna..jadi fikirkan terlebih dahulu jika ingin mengawinkan ayam Bk yang sedang ngurak..

Baca Juga: Cara Menguatkan Pukulan Kaki Ayam BK

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak semoga berguna dan bisa untuk di jadikan referensi kususnya bagi anda pemula yang mulai terjun di dunia ayam bangkok..salam..

Advertisements
Merawat Ayam Bangkok Mabung,Rontok Bulu,Ngurak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.