Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara

Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara – Ayam Bangkok petarung merupakan ayam yang sangat membutuhkan stamina yang lebih agar bisa melawan musuhnya dengan baik untuk memenangkan suatu pertandingan.

Untuk mendapatkan stamina yang lebih tersebut, ayam petarung harus diberikan pakan yang berkualitas.

Advertisements

Antara ayam petarung anakan dan ayam petarung dewasa pemberian pakannya tidaklah sama. Pemberian pakan memang harus disesuaikan dengan umur ayam tersebut.

Tujuannya adalah supaya dalam dosis pemberian pakan tidak salah. Setiap pemberian pakan pada setiap ayam harus sesuai dengan dosis agar tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan.

Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara

Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara

Bagaimanakah cara memberikan pakan untuk anak ayam dan untuk ayam dewasa? Cara memberikan pakan untuk anak ayam dan untuk ayam dewasa adalah sebagai berikut.

Pakan untuk anakan ayam Bangkok Petarung

Untuk anak ayam yang baru saja menetas, sebaiknya tidak perlu diberikan pakan terlebih dahulu. Tidak hanya pakan saja, tetapi juga tidak boleh diberikan minum juga. Dua hari setelah meneas atau keesokan harinya sebelum diberikan pakan, anak ayam dapat diberikan pakan.

Pakan ini merupakan pakan pertama yang diberikan pada anakan ayam. Pakan yang diberikan pun tidak boleh sembarangan. Harus pakan yang halus-halus seperti menir atau jagung halus. Sedangkan untuk pemberian airnya harus sedikit saja.Simak juga Latihan Mental,Fisik Ayam Bangkok Petarung Harian

Beberapa hari atau 12 hari setelah pemberian pakan yang halus-halus, selanjutnya anakan ayam dapat diberikan hijauan seperti rerumputan, tauge, atau kangkung.

Advertisements

Pemberian pakan dapat dilakukan dua kali sehari atau dapat juga diberikan pada saat pakan yang ada di dalam tempat pakan hampir habis.

Pakan ayam Bangkok Petarung dewasa 

Pemberian pakan pada ayam dewasa harus diperhatikan karena pada saat inilah ayam akan ditarungkan dengan ayam lainnya.

Dalam pemberian pada pakan untuk ayam dewasa, kandungan protein yang ada di dalam pakan tersebut harus rendah. Tidak hanya kandungan proteinnya saja tetapi kandungan lemak juga tidak boleh berlebihan.

Ayam petarung diharuskan memiliki tubuh yang padat, tegap, kokoh, dan yang paling penting adalah tidak berlemak.

Apa yang terjadi jika ayam memiliki lemak yang banyak? Yang akan terjadi jika ayam petarung memiliki lemak yang banyak adalah ayam tersebut akan terhambat dalam hal melancarkan pukulan karena keberatan berat badan.Baca juga Mengatasi Dan Mencegah Rontok Bulu Ayam Petarung Bangkok

Apakah pemberian protein pada ayam dewasa memang tidak diperbolehkan? Sebenarnya, pemberian pakan yang memiliki kandungan protein di dalamnya pada ayam dewasa boleh-boleh saja. Hanya saja, kita perlu menjaga porsi pemberiannya. Jangan terlalu banyak.

Tidak hanya itu saja pemberian protein hanya boleh dilakukan sekali-sekali saja dan tidak boleh terlalu sering. Pakan yang mengandung protein seperti telur, daging kambing, daging bekicot, katak sawah, dan belut.

Bukan hanya pakan saja, tetapi pemberian multivitamin juga perlu diberikan. Multivitamin yang diberikan merupakan multivitamin yang lengkap agar gizi pakan lebih memadai. Dengan begitu, ayam petarung tidak akan mudah terserang penyakit.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan untuk juragan di rumah seputar Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat..Tulisan terkait lain 4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional

Advertisements
Kandungan Pakan Ayam Bangkok Petarung Rahasia Juara | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.