Ciri Induk Murai Batu Siap Masuk kontes

Ciri induk murai batu siap masuk kontes- masih banyak juragan murai batu yang merasa kebingungan atau bimbang tentang burung peliharaan nya,apalagi jika ingin mengikutkan murai batu kesayangan nya masuk arena kontes,apakah induk murai batu tersebut sudah layak untuk maju kontes??

Inilah yang sering menganjal para hati juragan murai batu pemula kususnya.jika juragan memiliki murai batu lebih dari satu di rumah,maka lakukan pemilihan sesuai kata hati juragan,induk mana yang sudah siap untuk kita kontes kan,tentunya juragan juga telah mengetahui ciri serta induk yang sudah layak maju kontes..

Advertisements
Ciri Induk Murai Batu Siap Masuk kontes

Foto By tokopedia.com

Dalam tulisan kali ini akan saya berikan ciri induk murai batu siap masuk kontes mungkin saja sangat di butuhkan bagi juragan pemula yang merasa kebingungan tentang masalah hal ini.atau mungkin saja juragan mampir ke blog ini hanya sekedar mencari informasi tersebut.

Induk murai batu yang bagus dan sudah layak untuk kita konteskan memiliki ciri fisik dan tanda seperti di bawah.

  1. Induk murai batu minimal harus telah berusia 2 tahu lebih,sebab di usia ini,induk murai batu sudah mampu mengeluarkan kicauanya yang plong dan mantap..jadi sudah tidak kita ragukan lagi untuk kita terjunkan.
  2. Induk murai batu sudah dilakukan pelatihan kususnya mental,mental yang bagus menjadikan murai batu mampu untuk beradaptasi dengan mudah di segala tempat,dengan demikian,ia akan lebih mudah mengeluarkan kicauan andalanya tanpa sungkan.
  3. Ciri induk bagus dan dominan menang dalam kontes adalah induk yang memiliki badan tegap,besar,bagian kepala yang relatif cepak,pandangan mata belok serta memiliki bentuk paruh yang relatif tebal.
  4. nduk mampu untuk bisa mengeluarkan banyak fareasi kicauan di segala tempat,bukan hanya di rumah saja induk tersebut berkicau gacor.

Masalah Induk Murai Batu kontes.

Advertisements

banyak juragan yang belum menyadari bahkan belum mengetahui,jika induk murai batu untuk kualitas kontes sebaiknya jangan memilih induk yang relatif jinak,hal tersebut kurang bagus dari segi kicauan.

induk murai batu yang terlalu jinak pada sang juraganya,ia akan cenderung sedikit lebih manja.murai batu yang cocok untuk maju kontes,memiliki gerak yang gesit,lincah serta aktif dalam sangkarnya,BUKAN murai batu yang jinak..

Sebab jika murai batu terlalu jinak,ia akan lebih cenderung bergantung pada sang juragan,dengan demikian,ia jarang sekali mau untuk melakukan kicauan andalanya,bertengger menampilkan khas gayanya jika tidak di dekati oleh sang juragan..

Selain itu,burung murai batu yang sangat jinak,dalam hal kicauan juga kurang bagus,ia lebih cenderung memiliki suara yang kurang lepas,serta tidak keras dalam berkicau.nah,jika juragan memiliki murai batu yang memiliki sifat demikian,sebaiknya jangan di konteskan,toh nantinya juga akan percuma saja.Kurang baik.

Cara sedarhana membuat murai batu tidak jinak baik pada juraganya maupun pada manusia lainya,kita bisa melakukan beberapa cara yang bisa kita lakukan  pada murai batu tersebut.lakukan penjemuran pada murai batu tersebut di tiang yang relatif tinggi.

Saat kita melakukan penggantangan ini,juragan jangan sekali-kali untuk mendekatinya apalagi juragan menganggu dan memanggil murai batu tersebut.biar kan saja,cukup kita pantau dari jarak jauh saja.

Nah,untuk waktu malam hari,kerodong sangkar murai batu tersebut dan tempatkan di ruangan yang sepi atau tempat kusus hal ini kita lakukan agar murai batu tersebut tidak melihat sang juragan..semoga membantu..

Advertisements
Ciri Induk Murai Batu Siap Masuk kontes | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.