Ciri Dan Umur Ayam Bangkok Siap Di Lagakan

Ciri dan umur ayam bangkok siap di lagakan-Umur berapa ayam bangkok siap untuk di lagakan??Dan bagaimana ciri jika ayam bangkok sudah siap Berlaga??Pertanyaan di atas memang sangat sering kita dengar di telinga kita.bahkan pertanyaan di atas juga banyak kita lihat di komentar,Forum serta media sosial.

Sudah bisa kita pastikan,bahwa itu adalah pertanyaan penghobi ayam pemula yang baru saja terjun di dunia ayam laga.tulisan ini hanya untuk sekedar menjawab rasa penasaran ayam tentang ciri dan umur ayam bangkok siap di lagakan supaya anda mendapatkan ketenangan batin dan lebih semangat dalam merawat ayam bangkok di rumah.

Advertisements

Jika ayam bangkok belum siap baik fisik,mental dan umurnya,JANGAN sekali anda bawa ke arena laga untuk di tes atau di lagakan.nantinya,saya cuma kasihan jika melihat wajah anda.karena,yang tadi nya senang,gembira,bringas,tiba-tiba lesu,loyo tak semangat hidup akibat ayam bangkok anda KO di tengah gelanggang.Ciri Dan Umur Ayam Bangkok Siap Di Lagakan

Dan yang parahnya bukan itu saja,Rasa malu yang menyelimuti aura wajah juga sangat tercermin jelas tak lagi bisa di sembunyikan.

Selain kita sudah menempah ayam tersebut hingga beberapa bulan,dengan melakukan latihan rutin baik fisik,tenaga,pukulan serta bertarung nya,pemberian pakan juga sangat perlu untuk kita perhatikan.kenapa,sebab jika perawatan tidak di imbangi dengan pakan yang berkualitas,ya sama saja to bosss.

Advertisements

Ada ciri kusus jika ayam bangkok sudah siap untuk kita tempurkan,ciri yang bisa kita ambil jika ayam bangkok tersebut sudah memiliki.

  1. Bagian batok kepala yang cukup tebal tulang kuat.
  2. Ayam sudah memiliki umur di atas satu tahun.
  3. sudah melakukan perawatan rutin dengan tarung jajal.
  4. Nafas ayam bangkok sudah tidak megap-megap jika bertarung sampai 5 Ronde.
  5. Fisik dan tenaganya sudah jos,dan ayam pantang untuk menyerah.

Memang ciri di atas tidak bisa menjadi patokan,akan tetapi,jika ke 5 kriteria di atas sudah di miliki pada ayam bangkok kita,tentunya kita juga ada rasa percaya diri yang kuat.toh jika nantinya ayam juga masih kalah,berarti kita bisa mengintropeksi diri serta mencari tahu penyebab akibat kekalahan tersebut.

Jika ayam bangkok sudah memiliki kulit daging yang keras dan merah serta di imbangi dengan warna bulu yang mengkilat,jika menurut saya pribadi,ayam tersebut sudah waktunya untuk kita turunkan ke gelanggang.

Ingat,perawatan ayam akan mewakili 50 persen kemenanganya,lakukan perawatan secara benar.selain itu,faktor keturunan juga menentukan 40 persen.dan sisanya 10 persen adalah nasib dari ayam tersebut.

Kenapa saya bilang nasib,ya siap tahu saja nanti di gelanggang kita menemukan ayam gandeng yang tidak berkualitas serta pemiliknya juga baru terjun ke dunia ayam bangkok itu saja.

Intinya,sebelum ayam masuk ke arena laga,usahakan sudah memiliki stamina yang bagus,sudah lolos latihan baik fisik,tenaga,pukulan dan jangan lupa juga,mencari hari baik menurut primbon..heee…salam.

Advertisements
Ciri Dan Umur Ayam Bangkok Siap Di Lagakan | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.