Cara Merawat Ayam Bangkok Dengan Benar

Cara Merawat Ayam Bangkok Dengan Benar – Merawat ayam bangkok pasti sudah semua sudah mengetahui,namun benar atau tidaknya,hal inilah yang harus anda perhatikan dan seleksi untuk di hasilkan ayam bangkok aduan yang memang memiliki kekuatan super..

Untuk ayam bangkok kelas berat,seperti ayam milik bebotoh yang memang di tempah sebagai ayam petarung dan sudah mampu melanglang buana,ada beberapa trik kusus yang harus di lakukan dalam melakukan perawatan.salah satunya adalah perawatan harian,jenis pakan,dan latihan yang juragan lakukan..

Advertisements

Banyak juragan pemula yang baru terjun di dunia ayam petarung masih mengalami masalah perawatan ini.Kunci sukses ayam bangkok menjadi ayam petarung mematikan adalah di perawatan harian yang kita lakukan.Sebab ayam bangkok kita ambil kekuatan bukan dari segi daging seperti jenis ayam lain..Cara Merawat Ayam Bangkok Dengan Benar

Maka dari itu,Jika juragan menginginkan ayam bangkoknya memiliki pamor dan wibawa di arena laga,perlu di perhatikan beberapa hal yang akan saya berikan seperti di bawah ini..

Cara Merawat Ayam Bangkok Dengan Benar

Yang pertama adalah pakan,Ini harus selalu di perhatikan,sebab pakan merupakan sumber energi dan pakai yang tepat juga akan membuat ayam lebih meningkat kualitas performanya..Sebaiknya pakan yang kita berikan pada ayam bangkok kita sesuaikan dengan bobot dari pada ayam tersebut,sebagai contoh saja,jika ayam bangkok memiliki bobot 3-4 kg maka pakan yang harus kita berikan berkisar 200-300 gram dalam sekali pemberian pakan..

Advertisements

Selain pakan,ayam adun juga harus di berikan beberapa jenis vitamin dan suplemen kusus.yang mana  dan tata cara pemberian vitamin akan lebih bagus jika kita lakukan pada malam hari ketika ayam sedang dalam kondisi tenang atau sore hari ketika ayam akan kita kandangkan..

Hal ini supaya vitamin tersebut mudah untuk di cerna dan di serap oleh tubuh ayam,sehingga dalam kondisi tenang inilah ayam kan lebih mampu menerima kandungan atau yang kita berikan,seperti vitamin dan suplemen tersebut..

Latihan harian untuk ayam bangkok petarung.

Nah,tahap selanjutnya adalah latihan harian yang kita berikan,semakin sering ayam di berikan latihan,maka ayam juga akan lebih terbiasa kerja keras,jadinya saat akan di laga nanti ayam tidak terlihat ngoyo/berat sebab ayam sudah terbiasa dengan latihan rutin yang kita berikan..

Baca Juga: Cara Sederhana Melatih Mental Ayam Aduan

Sebagai contoh saja,untuk melatih dan menguatkan mental ayam bangkok,maka cara latihan dengan melatih jajal taring baik dengan ayam sejenis maupun dengan ayam untulan lainnya.Selain latihan mental,ayam bangkok juga membutuhkan latihan fisik yang berupa senam ringan saat pagi hari,untuk melemaskan otot-otot ayam supaya lebih lentur dan mudah untuk menangkis saat ayam di lagakan nanti..

Intinya pelatihan ayam bangkok masih banyak tipe dan caranya,mungkin setiap juragan ayam memiliki cara yang berbeda,namun semua tentunya memiliki tujuan sama,yaitu supaya ayam lebih kuat bak fisik dan mental sehingga mampu menyelesaikan pertarungan sampai titik darah penghabisan..

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan,Jangan lupa juga Baca Ciri Ayam Aduan Super lompat Pukul siapa tahu juga akan berguna bagi juragan di rumah kususnya sebagai pemula terjun di dunia ayam bangkok aduan..salam.

Advertisements
Cara Merawat Ayam Bangkok Dengan Benar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.