Cara Mengobati Penyakit Berak Hijau Ayam Bangkok

Cara mengobati penyakit berak hijau ayam bangkok-Jenis penyakit berak hijau yang kerap sekali menyerang pada ayam bangkok maupun jenis unggas lainya yang di sebabkan oleh jenis virus kolera dan bakteri yang bernama pasturella.

Namun,jenis penyakit gerak hijau ini akan lebih sering menyerang pada ayam bangkok di saat musim penghujan tiba.di saat musim inilah ayam bangkok kita harus kita lebih perhatikan kesehatanya dengan melakukan pemaksinan maupun memberikan jenis suplemen untuk mengebalkan daya tahan tubuhnya.

Advertisements

Jenis penyakit berak hijau ini juga bisa menulari ayam lain yang masih sehat,jika ada ayam yang terinveksi jenis penyakit ini,sebaiknya langsung kita pisahkan untuk menghindari menularnya pada ayam lainya.Cara Mengobati Penyakit Berak Hijau Ayam Bangkok

Ciri serta gejala yang timbul akibat jenis penyakit berak hijau pada ayam bangkok,bisa kita lihat dengan tanda.

  • Kotoran ayam berwarna hijau.
  • Ayam terasa lemas,sulit berdiri akibat kekurangan tenaga.
  • Pada bagian jengger ayam.mengalami perubahan warna menjadi hitam agak kecoklatan.
  • sulit makan akibat nafsu yang menurun drastis.
  • Selalu mengeluarkan lendir baik dari dubur maupun dari mulutnya.
  • Jika penyakit sudah parah menyerang pada ayam,bagian muka akan mengalami pembengkaan merah kebiruan.

Itulah beberapa ciri dan tanda jika ayam bangkok terserang jenis penyakit berak hijau ini.apabila ayam anda di rumah mengalami hal seperti yang sudah saya jelaskan di atas,jangan sampai menunggu lama,segera lakukan pengobatan dan pisahkan ayam dengan ayam lainya.

Advertisements

Sebaiknya,sebelum penyakit menyerang,lakukan pencegahan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar,kebersihan kandang,tempat pakan,minum dan lakukan penyemprotan secara berkala pada kandang ayam bangkok menggunakan antiseptik berupa Dektan yang lebih aman bagi unggas.

Cara melakukan pengobatan untuk jenis penyakit berak hijau pada ayam,lakukan hal di bawah ini.

  1. Pisahkan ayam dengan cara di karantina.
  2. Berikan jamu atau suplemen yang bisa kita campur dengan pakanya atau tempat minum.
  3. Semprot kandang menggunakan cairan antiseptik berupa dektan.
  4. Berikan obat yang bernama Amoxillin yang bisa anda beli di apotik atau toko unggas di daerah anda dosis pemakaian ikuti sesuai dalam kemasan wadah.

Dengan melakukan cara pengobatan yang seperti sudah saya jelaskan di atas,insak allah,dalam waktu yang relatif singkat,ayam akan mengalami kesembuhan dengan cepat dan tidak menular ke ayam lainya.

Demikian tips sederhana yang bisa saya bagikan pagi ini  sesuai judul artikel di atas  Cara mengobati penyakit berak hijau ayam bangkok.semoga bisa menjadi pertimbangan anda di rumah jika mengalami hal yang sama seperti penjelasan di atas..salam..

Advertisements
Cara Mengobati Penyakit Berak Hijau Ayam Bangkok | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.