Cara Menetaskan Telur Puyuh Panduan Kusus Pemula

Cara Menetaskan telur Puyuh Panduan Kusus Pemula – Banyak orang mengalami kesulitan untuk menetaskan telur puyuh secara benar,jika sebelumnya saya sudah menjelaskan penetasan telur itik yang hanya berlangsung 25 hari saja.

Tetapi kali ini ada sebuah penetasan telur unggas yang juga dapat di lakukan dengan sesingkat mungkin yaitu telur puyuh, untuk jenis telur puyuh ini biasanya hanya dapat di tetaskan selama 15 hari.

Advertisements

Untuk penetasan telur puyuh ini pada umumnya sama seperti menetaskan telur-telur unggas lainnya. Tetapi bedanya telur puyuh ini lebih kecil di bandingkan dengan jenis telur unggas yang lainnya. Maka dari itu juga penetasan telur puyuh ini lebih singkat di bandingkan dengan jenis telur unggas yang lainnya.

Cara Menetaskan Telur Puyuh Panduan Kusus Pemula

Cara Menetaskan telur Puyuh Panduan Kusus Pemula

Berikut ini merupakan beberapa tahap yang mesti kita lakukan untuk proses penetasan telur puyuh ini. Jika ingin mengetahuinya, maka lihat lah di bawah ini :Baca juga Membaca Gaya Ayam Bangkok Petarung Unggul

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-1

Seperti jenis penetasan yang lainnya, untuk penetasan hari pertama ini yang kita lakukan ialah cukup dengan mempersiapkan peralatan yang akan di gunakan untuk proses penetasan. Selain itu kita juga perlu melakukan pemanasan terhadap mesin tetas tersebut.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-2

Untuk hari ke 2 ini biasanya kita masih tetap mempertahankan telur puyuh tersebut ke dalam mesin pentetas. Suhu udara yang ada di dalam mesin tetas tersebut harus kita perhatikan juga. Selain itu kelembapan yang ada di dalam mesin tetas juga harus di perhatikan dengan baik.

Advertisements
  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-3

Setelah itu kita memasuki hari ke-3, hari yang satu ini kita mulai melakukan pembolak balikan telur-telur puyuh yang ada di dalam mesin tetas tersebut. Pembolak balikan ini tidak boleh di lakukan secara terus menerus, karena takutnya telur tersebut akan mengalami keretakan.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-4 hingga ke-7

Untuk hari ke 4 hingga ke 7 ini biasanya proses penetasannya hampir sama, yaitu hanya dengan melakukan pembalikan telur tersebut. Tetapi pada hari tersebut untuk kelembapannya juga masih di perhatikan dengan baik, agar penetasan tersebut dapat berjalan dengan lancar.Simak juga Video Ayam Laga Pukul Depan Dan Samping

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-8

Jika sudah memasuki hari ke 8, suhu ruangan penetasan sebaiknya harus di tingkatkan lagi.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-9

Setelah memasuki hari ke 9 ventelasi yang ada pada mesin penetasan tersebut sudah mulai di buka sedikit demi sedikit.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-10 hingga hari ke-12

Untik hari ke 10 hingga hari ke 12 ini biasanya hanya melakukan pembalikan telur puyuh yang ada didalam mesin. Pembalikan ini biasanya di lakukan setiap 2 kali dalam sehari.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-13

Jika pembalikan telah selesai di lakukan, maka selanjutnya kita dapat langsung melakukan pembukaan ventilasi yang ada pada mesin penetasan. Ventilasi yang di buka tersebut sebaiknya harus di buka selebar mungkin, karena waktu penetasan sudah semakin mendekat.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-14

Untuk hari ke 14 ini biasanya kita dapat melakukan pembalikan terhadap telur puyuh tersebut untuk terakhir kalinya. Tetapi kelembapan yang ada di dalam ruangan tetas tersebut juga harus di tingkatkan lagi.

  • Menetaskan telur Puyuh Hari ke-15

Pada hari ini kita tidak melakukan hal apa-apa lagi, yang kita lakukan ialah menunggu telur-telur tersebut menetas saja.Sangat Mudah dan simpel untuk melakukan penetasan telur puyuh ini sebenarnya.demikian sedikit Informasi Cara Menetaskan telur Puyuh Panduan Kusus Pemula semoga bisa berguna..baca juga Cara Membuat Alat Tetas Ayam Secara Alami Manual

Advertisements
Cara Menetaskan Telur Puyuh Panduan Kusus Pemula | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.