Cara Melatih Bakalan Ayam bangkok Sesuai Umur

Cara melatih ayam bangkok bakalan sesuai umur – Bakalan ayam bangkok yang sudah siap untuk kita tempah menjadi ayam petarung berkualitas ketika ayam tersebut telah memiliki umur di atas 9 bulan.

Di usia inilah waktu yang tepat untuk sang juragan melakukan latihan ringan yang kita sesuaikan dengan umur dari pada bakalan ayam bangkok tersebut..

Advertisements

Bakalan ayam bangkok yang telah memiliki umur 10 bulan,pada umumnya ia telah memiliki hasrat untuk berkawin..Cara Melatih Bakalan Ayam bangkok Sesuai Umur

Hal inilah yang harus kita waspadai,Sebab bakalan ayam bangkok yang akan kita tampah untuk ayam petarung,kurang bagus jika kita kawinkan.Berikan ahdian perkawinan ketika ayam tersebut sudah mampu memenangkan sebauh prtandingan saja..

Hal ini untuk mengapresiasi dari hasil kinerjanya.dengan demikian,ayam akan lebih memiliki niat untuk selalu memenangkan di segala pertandingan.Pada umur ini juga,pertumbuhan bakalan ayam bangkok tersebut juga sudah berhenti kususnya tulang dan tinggi badannya..

Pakan Paling bagus untuk bakalan ayam bangkok.

Pakan yang berkualitas wajib untuk kita berikan di masa usia ayam ini.sebab stamina dan tenaga sudah mulai terkuras untuk kita lakukan pelatihan setiap harinya.

Maka dari itu,pakan berkualitas wajib untuk kita berikan seperti Gabah,beras,merah serta jagung yang bisa juragan kombinasikan antara ketiga pakan tersebut..

Selain pemberian pakan berkualitas,juga wajib untuk di berikan vitamin dan pakan tambahan..Vitamin memiliki fungsi untuk menambah kekebalan serta kekuatan ayam bangkok supaya lebih tahan terhadap segala penyakit..apalagi jika cuaca sedang tak menentu,pemberian vitamin atau splemen wajib untuk selalu kita berikan..

Advertisements

Perawatan ayam bangkok bakalan siap latih.

Ayam bangkok bakalan siap latih sudah kita lakukan perawatan sesuai ayam bangkok dewasa,yaitu memandikan,menjemur dan kita lakukan latihan ringan namun rutin,Semakin bertambah umur ayam tersebut,latihan yang kita berikan semakin bertambah..

Lakukan latihan jajal tarung.misal untuk pertama kali latihan,keta berikan satu ronde saja,untuk hari berikutnya sudah bisa kita naikkan menjadi dua ronde,dan latihan berikutnya kita lakukan latih jajal tarung selama 3 ronde..begitu seterusnya sampai ayam benar-benar memiliki stamina dan tenaga yang optimal..

Tips Menjemur ayam bangkok bakalan.

Menjemur ayam bangkok wajib untuk kita lakukan setelah ayam siap untuk kita mandikan,namun perlu di ketahui,lakukan penjemuran seperlunya saja,jangan terlalu lama,jika kita rasa bulu sudah kering,ayam sudah bisa untuk kita teduhkan..

Banyak juragan yang mengatakan,semakin lama ayam kita jamur,maka akan semakin bagus untuk menguatkan nafas,,

Hal tersebut belum bisa kita katakan benar sepenuhnya.Malah sebaliknya,jika menjemur ayam terlalu lama,akan malah merusak jaringan metabolisma ayam..

Tujuan dari menjemur ayam bangkok sendiri sebenarnya ada tiga faktor penting,yaitu.

1. Menjemur ayam hanya untuk mengeringkan bulu setelah ayam kita mandikan.dengan demikian,ayam tidak akan mengalami kedinginan.

2. Ayam yang rutin kita jemur dengan seperlunya saja,mampu menguatkan dan memadatkan sistem pertulangan,apalagi ayam tersebut masih bakalan,sangat bagus untuk kita lakukan penjemuran setiap harinya..

3. Menjemur ayam mapu merahan kulit dan melancarkan peredaran darah.dengan demikian,aya akan lebih kelihatan bugar dengan kulit yang merah menyala.Selain itu,kandungan vitamin D pada sinar matahari pagi tidak terdapat pada jenis pakan yang kita berikan setiap hari..

Nah dari penjelasan di atas sudah bisa kita simpulkan,Untuk melatih ayam bangkok bakalan,maka kita lakukan secara bertahap.jangan pernah menyiksa ayam degan melakukan seberat mungkin,

Hal tersebut bukan akan menjadikan ayam berkualitas,malah akan berdampak negatif bagi stamina dan kekuatan ayam bangkok kususnya bakalan..salam..

Advertisements
Cara Melatih Bakalan Ayam bangkok Sesuai Umur | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.