4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional

4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional – Untuk mencegah agar ayam petarung tidak terserang penyakit, berbagai macam hal pasti akan dilakukan oleh pemiliknya.

Advertisements

Sebab, jika ayam petarung sudah terkena penyakit maka akan sulit untuk menyembuhkannya. Ditambah lagi jika penyakit tersebut merupakan penyakit yang berbahaya.

Penyakit berbahaya biasanya akan menyebabkan ayam menjadi lemah atau bahkan mati. Ada begitu banyak cara untuk mengatasi maupun mencegah penyakit agar tidak menyerang ayam petarung.

Diantaranya seperti vaksinasi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai vaksinasi ini, simaklah uraian di bawah ini.

Vaksinasi merupakan hal yang perlu diberikan. Terlebih jika ayam terlanjur terserang penyakit. Vaksinasi ini sangat berguna untuk mengobati penyakit yang menyerang ayam. Apa tujuan sebenarnya dari melakukan vaksinasi ini?

Tujuan sebenarnya melakukan vaksinasi pada ayam adalah untuk merangsang kembali tubuh ayam supaya dapat berfungsi dengan optimal dalam membasmi penyakit.

4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional

Dengan begitu, penyakit yang menyerang tubuh ayam akan perlahan-lahan mati karena telah diberikan vaksin ini. Setiap penyakit, vaksin yang diberikan berbeda-beda.

Hampir seluruh jenis penyakit sudah ada vaksinnya. Akan tetapi, untuk penyakit yang baru-baru ini muncul, vaksinnya belum dikeluarkan.Simak juga Katuranggan Bentuk Kaki Ayam Petarung Bangkok Paling Berbahaya

4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional

Vaksin tidak hanya diberikan pada saat ayam terserang penyakit saja. Tetapi vaksin dapat diberikan sedini mungkin.

Advertisements

Jika memungkinkan, berikan vaksin pada saat ayam masih berusia tujuh hari setelah menetas. Pemberian vaksin dapat diulang kembali secara rutin dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pemberian vaksin juga harus sesuai dengan dosis. Ingat, lakukan vaksinasi secara berkala dan dengan dosis yang tepat. Sebab, jika tidak secara berkala dan tidak sesuai dengan dosis atau dosis yang terlalu berlebihan akan menyebabkan vaksin menjadi toksin.

Pemberian vaksin tidak boleh dilakukan pada saat ayam sedang sakit. Mengapa begitu? Karena pada saat ayam sedang sakit dan diberikan vaksin maka vaksin tersebut tidak akan bekerja di dalam tubuh ayam tersebut.

Bahkan pemberian vaksin saat ayam sakit akan membuat kesehatan ayam menjadi bertambah buruk.Baca dulu Latihan Mental,Fisik Ayam Bangkok Petarung Harian

Tidak hanya dapat diberikan secara langsung, memberikan vaksin juga dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Apa-apa saja cara yang dapat dilakukan untuk memberikan vaksin pada ayam? Cara yang dapat dilakukan untuk memberikan vaksin pada ayam adalah sebagai berikut.

  1. Dengan cara diteteskan ke hidung
    Caranya adalah dengan meneteskan vaksin tepat ke dalam lubang hidung ayam.
  2. Dengan cara diteteskan ke mata
    Caranya adalah dengan meneteskan vaksin tepat pada mata ayam.
  3. Dengan cara disuntikkan
    Cara menyuntikkan ini dapat dilakukan dengann menyuntikkan langsung ke badan ayam. Penyuntikan harus tepat pada daging ayam. Sebab, jika tidak tepat pada daging vaksin tidak dapat menyebar secara merata. Bagian yang dapat disuntik seperti paha atau dada ayam.
  4. Dengan cara memasukkan ke dalam mulut
    Memberikan vaksin langsung dimasukkan ke dalam mulut sering disebut dengan cekok.

Itulah beberapa cara 4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional yang dapat dilakukan untuk memberikan vaksin pada segala jenis unggas,semoga bisa berguna dan membantu..Baca juga Mengatasi Dan Mencegah Rontok Bulu Ayam Petarung Bangkok

100 Model Kaos Ayam bangkok Unik murah
4 Cara Vaksin Ayam Bangkok Petarung ,Potong Tradisional | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.