11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi

11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi – Ada begitu banyak jenis pukulan yang dimiliki oleh ayam petarung bangkok. Jenis pukulan ini tidak seluruhnya dapat dimiliki oleh setiap ayam petarung bangkok.

Namun yang pasti, setiap ayam petarung secara alami pasti memiliki salah satu dari sekian banyak jenis pukulan yang ada.

Advertisements

Secara umum, jenis pukulan dibagi menjadi dua, yaitu pukulan di kepala dan pukulan di badan. Kedua jenis pukulan tersebut dibagi lagi menjadi beberapa jenis.

Lantas, apa-apa saja jenis pukulan di kepala dan jenis pukulan di badan? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simaklah uraian di bawah ini.

11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi

11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi

Ada begitu banyak jenis pukulan di kepala. Namun, disini kita hanya membahas beberapa jenisnya saja. Dan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pukulan atik-atik

Pukulan atik-atik merupakan salah satu jenis pukulan pada ayam petarung. Pukulan atik-atik ini sasarannya merupakan bagian bawah telinga.

Kedua kaki ayam akan langsung menyerang tepat di bagian bawah telinga musuhnya. Pukulan atik-atik dikenal sangat ampuh sebab pukulan ini langsung mengenai bagian otak kecil ayam.

Sehingga, otak kecil tidak dapat mengontrol keseimbangan lagi. Dengan begitu, musuh akan langsung sempoyongan. Atau bahkan musuh dapat langsung terjatuh.Simak Juga Mengenal Sejarah dan Asal Usul Ayam Bangkok Petarung Nusantara

  • Pukulan ubun-ubun

Sesuai dengan namanya, sasaran dari pukulan ini adalah tepat pada ubun-ubun lawan. Ayam nantinya akan memukul dengan menggunakan jalu.

Pukulan ubun-ubun ini sangat resiko mematikan musuh. Mengapa begitu? Karena pukulan ini berisiko menjenol tengkoran ayam.

Advertisements
  • Pukulan tenggok

Sasaran dari pukula tenggok adalah kepala di bagian bawah. Akibat dari serangan pukulan tenggok adalah lidah ayam musuh akan masuk ke dalam kerongkongan karena disebabkan bagian pernapasannya diserang.

Bagian pernapasan ayam terletak di bagian bawah. Karena itulah apabila bagian pernapasannya terganggu maka berakibat lidah masuk ke dalam kerongkongan.Wajib di baca Pelatihan Dan Pakan Ayam Petarung Unggul Mematikan

  • Pukulan jiling

Sasaran pukulan jiling adalah bagian atas telinga. Pukulan jiling dapat mengakibatkan musuh menjadi buta. Mengapa begitu?

Karena bagian syaraf matanya akan terganggu atau bahkan rusak. Apabila syaraf mata sudah rusak maka akan mengakibatkan ayam menjadi kehilangan penglihatannya.

  • Pukulan mata

Hampir serupa dengan pukulan jiling, pukulan mata juga akan mengakibatkan mata musuh menjadi rusak.

Namun yang membedakannya adalah jika pukulan jiling sasaran pukulnya adalah telinga, namun pukulan mata ini sasaran pukulnya adalah tepat pada bagian mata musuh. Pukulan mata dilakukan dengan menggunakan jalu.Penting di baca Membaca Gaya Bertarung Ayam Bangkok Lawan Sebelum Laga

  • Pukulan paruh

Pukulan paruh dapat mengakibatkan paruh ayam menjadi copot. Atau bahkan dapat mengakibatkan paruh musuh menjadi patah.

  • Pukulan tengkuk

Sasaran dari pukulan tengkuk adalah bagian kepala belakang. Pukulan tengkuk dapat mengakibatkan musuh menjadi jatuh.

  • Pukulan dada dan pangkal sayap

Pukulan ini sasarannya yaitu dada dan pangkal sayap. Pukulan ini sangat keras karena ayam akan melakukan pukulan secara bertubi-tubi ke arah sasaran yaitu dada dan pangkal sayap.

Pukulan dada dan pangkal sayap dapat mengakibatkan sayap lawan menjadi tidak dapat bergerak serta badan menjadi bungkuk ke arah depan.

Inilah 11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi semoga saja bisa berguna bagi juragan ayam bangkok di rumah.tulisan lain Pakan Ayam Petarung Pemberian Beras Merah

Advertisements
11 Gaya Pukulan Ayam Petarung Bangkok vs Cara Mengatasi | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.